Rabu, Desember 07, 2011

Kenapa SEO Penting dan Perlu?


Jujur, saya tak pernah berpikir sebelumnya untuk memasarkan hasil ketukan keyboard (menggantikan istilah goresan pena yang sudah jadul). Saya sangat berharap suatu saat akan ada orang yang kesasar dan menemukan tulisan-tulisan yang mungkin berkesan buat dia. Syukur kalau dia mau getok tular, menceritakan sensasi yang diperolehnya ketika membaca postingan demi postingan.

Awalnya semua berjalan sesuai skenario sutradara. Tulisan untuk beberapa blog yang saya kelola lumayan deras bagaikan banjir jakarta. Namun ternyata menulis juga butuh catu daya. Bukan materi. Seandainya saja ada komentar yang masuk kemudian mengkritisi buah pikir saya maka itulah energi yang saya butuhkan untuk selalu dan selalu menulis. Apa daya, akhirnya tumbuhlah ilalang pada blog-blog itu. Hampir dua tahun tak pernah update, ilalang dan semak belukar tumbuh subur. Google pun tak lagi rajin menyambangi aku.
Sampai pada suatu saat keisengan datang untuk ikut kontes SEO tentang Disabilitas dan Pandangan Masyarakat. Dua blog yang saya ikutkan sukses total bersembunyi di belantara google. Tapi saya tidak kapok.

Kontes SEO yang kedua dengan tema 'Seandainya Saya menjadi anggota DPD RI' menjadi uji nyali berikutnya. Kali ini lumayan, satu blog yang saya sertakan keindex di range 300-400 google, dan terus bertahan tanpa tergeser. Puas?
Tentu saja tidak. Ilmu para master SEO yang bertebaran di langit kupetik satu demi satu. Kupraktikkan satu demi satu dengan harapan kontes SEO kedua ini menempatkan blog saya pada range 100 besar saja. Tidak muluk-muluk.
'Seandainya saya menjadi anggota DPD RI' sungguh pembelajaran yang berarti bagi saya tentang betapa pentingnya memasarkan suatu tulisan. Bukan untuk narsis. Tapi dengan niatan untuk berbagi manfaat. Kasihan para netter yang surfing berjam-jam namun tidak menemukan artikelku yang sangat bermutu. He..3x, kalau bukan diri sendiri yang memuji, siapa lagi?
Tetap semangat ! Go 100 besar google!
Seandainya Saya Menjadi anggota DPD RI...Oh Seandainya saya menjadi anggota DPD RI.., Oooh aahh seandainya anggota DPD RI, Oaahhemm DPD..., oooaahemmm ngantuk.

2 komentar:

bro eser 8 Desember 2011 pukul 08.13  

Kumpul-kumpul dengan torang di kopdar bro biar bisa bicara lebih banyak tentang SEO sekaligus bertukar pikiran mengenai blogging

jusup 8 Desember 2011 pukul 12.43  

Saran yang realistis Bro eser. Kopdar kemaren torang terlewatkan. Baru tahu setelah acara selesai. So Nyandak guna penyesalan. Padahal torang p rumah di Sidoarjo. Insya Alloh untuk kopdar berikutnya. Harus torang luangkan waktu khusus untuk berguru pada bro eser.


Artikel Terkait Lainnya :

Keyword Hints:

dpd,ri,anggota dpd,dewan perwakilan daerah,wakil daerah,jadi anggota dpd,andai jadi anggota dpd,seandainya jadi anggota dpd,seandainya saya jadi anggota dpd,andai saya jadi anggota dpd,andai saya menjadi anggota dpd,kontes semi seo dpd,kontes seo anggota dpd,aktivitas anggota dpd ri,menjadi anggota dpd

  © Blogger template The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP