Senin, Agustus 18, 2008

Salah Jurusan

Anda mahasiswa akuntansi?
Apa yang anda harapkan kelak setelah lulus sebagai ahli akuntansi?
Kapan anda mengenal akuntansi?
Kebanggaan macam apa yang anda peroleh sekiranya orang tahu anda adalah mahasiswa akuntansi?

Banyak lagi pertanyaan yang bisa ditujukan untuk orang-orang seperti anda dan seperti saya. Benang merahnya adalah bahwa begitu tidak popularnya akuntansi dibanding dengan jurusan eksak bahkan sosial lainnya, macam hukum, sos-pol dan lainnya.

Kenyataan memprihatinkan ini tentu saja masuk akal. Tak satu pun barangkali, guru-guru TK kita yang tahu apa itu akuntansi. Tentu saja, tiap kali ada pertanyaan yang ditujukan kepada anak-anak TK,"Kalo besar nanti kalian pengin jadi apa?". Maka sudah pasti celoteh mereka tak jauh-jauh dari:, " Doktel bu guru...!, Tentala bu guru..!, Pilot lebih gagah kan bu.., Polisi boleh juga tuh..., Penyanyi terkenal..!, Sopir.., Mantri...bu guru..!

Kalo disandingkan dengan profesi dokter, akuntansi masih kalah popular, tak mengapa. Tapi ini sudah keterlaluan. Profesi sopir ternyata jauh lebih mudah dipahami oleh anak-anak itu dibanding akuntan, yang nota bene mereka, para akuntan itu telah memeras keringat dan dompet mereka -lebih banyak dibanding sopir- untuk sekedar mendapatkan gelar tambahan "Ak" di belakang nama mereka.

Begitu paham bahwa akuntansi tidak begitu memasyarakat, pertanyaan di atas tentu bisa bertambah. Dan yang paling menohok adalah: Lantas kenapa anda -para mahasiswa akuntansi- berani mempertaruhkan masa depan kalian untuk sebuah profesi yang tidak begitu dikenal di masyarakat?
Ada beberapa alasan, anda bisa memilih satu diantaranya , yang paling sesuai dengan diri anda tentunya. Berikut adalah listing dari alasan-alasan tersebut:
  1. Biaya termurah di kelasnya. Ada juga yang gratisan.
  2. Banyakan makhluk ceweknya daripada lakinya. Asyik dah...
  3. Paling ringan dan mudah dipelajari. Sisa waktu bisa mbantu njagain warung babe.
  4. Tren user yang tidak begitu pusing dengan jurusan, yang penting fresh graduate. Sudah bisa deh kerja di bank.
  5. Dari pada nganggur.
  6. Persaingan masih kondusif.
  7. Peluang kerja masih terbuka lebar.
  8. Bekalan ndirikan kursus akuntansi.
Dan yang terakhir...

9. Salah Jurusan...?!?

0 komentar:


Artikel Terkait Lainnya :

Keyword Hints:

dpd,ri,anggota dpd,dewan perwakilan daerah,wakil daerah,jadi anggota dpd,andai jadi anggota dpd,seandainya jadi anggota dpd,seandainya saya jadi anggota dpd,andai saya jadi anggota dpd,andai saya menjadi anggota dpd,kontes semi seo dpd,kontes seo anggota dpd,aktivitas anggota dpd ri,menjadi anggota dpd

  © Blogger template The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP